10 Kebiasaan Masyarakat Di Negeri Sakura

10 Kebiasaan Masyarakat Di Negeri Sakura - Jepang adalah negara yang maju dan juga teknologinya sangat canggih. Meski pada saat tahun 1945 Jepang sempat di bom atom sehingga kota menjadi hancur berkeping-keping. 

Dalam sejarahnya sangat berbeda dengan kemerdekaan Indonesia, negeri sakura ini memang sangat teratur dalam hal pengerjaan dan pengurusan negara dengan baik, tidak hanya masyarakatnya akan tetapi pejabat-pejabat negaranya yang juga serius dalam mengurusi negara. 

Pada saat ini di Indonesia hanya menginginkan kekuasaan dan juga tingkat korupsi sudah tidak dapat di hindari lagi, padahal Indonesia sudah di beri fasilitas kekayaan alamnya yang berlimpah namun, kita tidak dapat mengunakannya dengan baik, dan seharusnya pejabat-pejabat negara lebih mementingkan dan mengurusi kewajibannya sebagai pejabat bukan hanya sekedar mementingkan kehidupan dirinya.

Selama di Jepang aku selalu memperhatikan kebiasaan yang terlihat oleh mataku. Mungkin itu juga terdapat dalam benak kalian yang bertanya-tanya mengapa sih Negara Jepang atau lainnya dapat maju secara keteraturan, baiklah selanjutnya saya akan menjawab semua pertanyaan yang selalu kalian pikirkan tentunya, langsung saja.


10 Kebiasaan Masyarakat Di Negeri Sakura 10 Kebiasaan Masyarakat Di Negeri Sakura

10 Kebiasaan Masyarakat Di Negeri Sakura 

Negeri Sakura atau yang kerap kita sapa sebagai Negara Jepang ini memiliki keunikan tersendiri bagi setiap pengunjung nya. 

Disana kalian akan menjumpai beberapa hal yang cocok di jadikan sebagai acuan untuk di terapkan di indonesia. 

Mulai dari masyarakat ramah, layanan fasilitas umum lengkap, teknologi maju dan pastinya selalu menamkan di bahwa kebersihan adalah hal yang sangat penting. 

Nah tanpa berlama inilah 10 Kebiasaan Masyarakat Di Negeri Sakura atau kampung nya doraemon dan kawan - kawan nya.  

1. Budaya Baca

Jika kita memasuki kereta, yang terlihat pasti hanya orang-orang yang sedang membaca baik anak-anak, remaja, maupun dewasa, bahkan dalam keadaan berdiri saja mereka membaca. 

Menurut ka Kazu banyak sekali orang Jepang yang memakai kacamata, semua itu di karenakan selalu memainkan game dan selain itu selalu membaca setiap saat. 

Karena dari membaca kita dapat ilmu pengetahuan yang luas, karena buku adalah gudangnya ilmu, maka dari itu kita juga sebagai anak bangsa Indonesia harus lebih gemar membaca, seperti novel, buku sejarah, koran, biografi, maupun pelajaran di sekolah. 

Dengan membaca juga kita mendapatkan ilmu dan juga pengetahuan yang lebih luas, oleh karena itu ayo kita semangat dalam gerakan membaca.

 2. Bekerja Keras

Jepang memang sudah terkenal dengan tipe pekerja keras, memang sangat berbeda jauh perbandingannya. 

Mereka juga tidak ingin pulang lebih awal karena mereka malu jika pulangnya awal. Dan mereka juga sangat bersungguh-sungguh dalam melakukan pekerjaannya, sehingga semua berjalan dengan baik tanpa adanya hambatan, selain itu penghasilan yang di dapat sangatlah tinggi, dan itulah salah satu  rahasia majunya negara Jepang.

3.Malu 

Orang Jepang memanglah pemalu, mereka hanya diam saja ketika ada yang berkunjung, baik di sekolah maupun di tempat kerja. 

Dan yang lebih banyak pemalunya adalah di sekolahan, karena pada saat mengunjungi Bunkyo Gakuin Senior High School, murid-muridnya selalu menunduk dan juga hanya diam saja tanpa berusik sedikit pun apalagi ketika kami mengambil foto,  seketika mereka menutupi wajahnya.

4.Kerjasama Kelompok

Di Jepang tidak terlalu mengakomodasikan kerja yang bersifat individualistik, kebanyakan mereka melakukan segala pekerjaan dengan bekerjasama, sehingga pembentukan karakteristik dapat terbentuk dari kerjasama kelompok, dan rasa sosialisasi dapat di rasakan.

5. Mandiri

Sejak SD anak-anak di Jepang sudah membentuk karakter mandri, mereka dapat menyiapkan segala sesuatu dengan sendiri dan bahkan ketika berangkat sekolah mereka selalu ingin sendiri. 

Karena mereka sudah terbiasa di latih dengan membawa perlengkapan sendiri, dan harus bertanggung jawab dengan barang yang mereka bawa. Dan sebagian besar ketika sudah lulus SMA mereka mampu mencari uang dengan sendrinya.

6.Inovasi

Jepang merupakan negara yang inovasi, mereka mampu membuat segala sesuatu yang baru. Dan dapat memasarkan semenarik mungkin kepada masyarakat, dan sepertinya sangat berbeda jauh dengan Indonesia, yang rata-ratanya hanya sebagai penikmat saja.

7.Pantang Menyerah

Sejak dahulu hingga saat ini Jepang terkenal akan tahan bantingannya, mereka tidak berhenti begitu saja, meski sempat merasakan kemiskinan tetapi, Jepang mampu mengembangkannya kembali menjadi negara saat ini yang maju akan kecanggihan teknologinya.

8.Tidak membedakan

Semua orang sama tidak ada batasannya ,mereka sangat memperdulikan lingkungan meski bukan pekerjaan mereka tetapi, mereka dapat melakukannya dengan ikhlas. 

Jika salah seorang di Jepang melihat sampah sekecil apa pun mereka segera mengambilnya dan membuang ke tempat yang semestinya. 

Di Indonesia kebanyakan bukan mengambil sampah akan tetapi membuang sampah di mana saja, oleh karenanya kita seharus mungkin menjaga lingkungan dengan baik, maka keindahan dapat terciptakan.

9.Hidup Hemat

Jika aku perhatikan mereka sangat teratur dalam hidupnya, membeli apa yang mereka butuhkan saja. Dan juga mereka sangat memiliki prinsip hidup di dalam hatinya, yang mampu menghantarkan mereka ke dalam hidup yang lebih baik.

10.Menjaga Tradisi

Dengan berkembangnya ekonomi dan teknologi, mereka tidak menghilangkan tradisi dan budayanya. Di sekolahan mereka di ajarkan menjahit baju kimono, agar di masa yang akan datang mereka mampu membuat baju kimono buatan sendiri. 

Dan juga dengan tradisi minum the Macha, sangat masih kental akan tradisinya.Selain itu masih ada juga jika berjalan-jalan mereka memakai baju kimono, dan merasa sangat bangga dengan tradisinya.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama