Rekomendasi Lokasi Family Gathering Ke Bandung Murah

Rekomendasi Lokasi Family Gathering ke Bandung Murah - Menikmati suasana baru dan keindahan alam dengan berbagai aktivitas tidak hanya didapat saat liburan secara mandiri saja. 

Acara kantor seperti family gathering juga dapat dimanfaatkan sebagai liburan, meski konsep acara tetap berkaitan dengan dunia pekerjaan. Namun ternyata ini cukup membantu liburan Anda supaya semakin berkesan.

Family gathering merupakan acara untuk membuat peserta semakin akrab dan menjalin silaturahmi antar keluarga karyawan. 

Itulah kenapa biasanya konsepnya lebih santai dibandingkan dengan Employee Gathering. Maka tidak heran jika lebih banyak acara menyenangkan yang penuh hiburan.

Untuk mendukung kesuksesan acara, panitia perlu melakukan berbagai persiapan termasuk pemilihan lokasi. Karena melibatkan peserta dari keluarga, tentu harus menyediakan tempat ramah anak sehingga semua peserta mendapatkan manfaat dari acara tersebut. 

Rekomendasi Lokasi Family Gathering Ke Bandung Murah

Tujuan Family Gathering

Dilaksanakan Family Gathering Bandung bukan tanpa alasan. Ada tujuan khusus yang memang menjadi pertimbangan pihak perusahaan, pastinya untuk kebaikan semua pihak. Berikut tujuan Family Gathering secara umum, antara lain:

Apresiasi Perusahaan Terhadap Karyawan

Perusahaan membutuhkan personel yang loyal dan berdedikasi. Sebaliknya, memberikan imbal balik sebagai bentuk apresiasi kepada karyawan. 

Sehingga akan muncul rasa saling menghargai antar karyawan dengan perusahaan. Itulah kenapa diharapkan kegiatan ini bisa membuat karyawan semakin loyal dengan perusahaan.

Memberikan Fasilitas Hiburan

Perusahaan yang baik akan mengupayakan work life balance untuk semua karyawan. Diharapkan setiap karyawan bertahan lama hingga masa pensiun. 

Dibutuhkan keseimbangan antara pekerjaan dan hiburan untuk meminimalisir stress. Itulah kenapa di dalam acara ini selalu dipenuhi oleh fasilitas hiburan yang menyenangkan.

Saling Mengenal Keluarga Karyawan

Memberikan ajang untuk saling mengenal antar karyawan dengan keluarga. Sehingga secara tidak langsung memperluas jaringan pertemanan. 

Dengan diadakannya acara ini diharapkan dapat menghilangkan gap antar keluarga karyawan supaya tidak terjadi perpisahan atau jarak antar karyawan.

Mempererat Hubungan Sesama Karyawan Dan Keluarga

Menjalin hubungan silaturahmi yang lebih erat. Sehingga pada saat dibutuhkan bisa saling membantu satu sama lain. 

Baik hal yang berkaitan dengan pekerjaan maupun diluar pekerjaan. Itulah kenapa dalam susunan acaranya tersebut biasanya dilengkapi dengan berbagai acara yang sifatnya membangun.

Persiapan Family Gathering

Sebelum melaksanakan Family Gathering anda perlu memperhatikan persiapannya. Buat skala prioritas acara yang harus ada sehingga berkesan untuk karyawan, perusahaan dan pihak keluarga. Berikut di antaranya.

Pemilihan lokasi

Pemilihan lokasi perlu jadi pertimbangan utama. Ini bisa dijadikan ide untuk menarik sebanyak-banyaknya peserta. Tidak jarang acara Gathering minim peserta karena faktor lokasi yang membosankan.

Perencanaan kegiatan

Susun rencana kegiatan apa saja, kemudian komunikasikan kepada semua calon peserta. Jika memungkinkan minta masukan untuk tambahan acara supaya semua merasa ikut ambil bagian dalam pelaksanaannya.

Hadiah doorprize

Hiburan untuk anggota keluarga karyawan terutama anak-anak, yaitu hadiah doorprize. Buat seunik mungkin untuk syarat mendapatkannya namun upayakan rata. Pilih hadiah yang bermanfaat supaya jadi pengingat.

Perpisahan

Farewell party perlu persiapan matang supaya berkesan. Apalagi jika acara sangat singkat misalnya sehari semalam. Acara perlu dipadatkan, kemudian buat puncaknya pada perpisahan dengan menampilkan band legendaris misalnya. 

Lokasi Populer Untuk Family Gathering di Bandung

Dalam merencanakan acara Family Gathering, sebaiknya Anda pilih kota Bandung sebagai tujuan utamanya. Karena disini terdapat banyak spot menarik yang biasa digunakan. 

Berikut adalah lokasi terpopuler yang sering digunakan untuk acara family gathering di Bandung, antara lain:

1. Sindang Reret

Terdapat fasilitas akomodasi sekelas bintang 4 lengkap dengan kopi bar. Dijamin memanjakan para peserta Family Gathering. Hanya memakan waktu 45 menit perjalanan dari bandara Husein Sastranegara, sangat mudah dijangkau.

2. Trizara Resort

Mengusung tema Glamping Camping yang sangat menantang sekaligus menarik untuk dikunjungi. Mendukung konsep acara siang hingga malam hari. Anda bisa sekaligus menyiapkan untuk farewell dengan api unggun, ala camping sesungguhnya. 

3. Kampung Legok

Lokasinya ada di kaki gunung Tangkuban Perahu, dengan udara sejuk dan pemandangan memanjakan mata. Terdapat kolam renang, outbond, hiking track, jogging track, playground, mini distro, perkebunan, saung, fasilitas bersepeda dan masih banyak lagi. 

4. Tania Adventure

Berjarak hanya 5 km dari air terjun Maribaya. Tania Adventure memberikan fasilitas lengkap untuk menunjang petualangan. Terdapat danau, kuliner khas desa, penginapan serta hamparan area luas untuk outbound dan games.

Fasilitas Yang Harus Ada di Lokasi

Setiap venue untuk Family Gathering harus memiliki standar fasilitas memadai. Sebab digunakan untuk banyak peserta, kualitas perlu diperhatikan. Berikut yang harus ada.
 

1. Penginapan memadai

Penginapan harus memadai, fasilitas lengkap seperti air bersih, mandi air panas, layanan kamar, laundry. Sehingga peserta bisa langsung istirahat dengan berkualitas selepas selesai acara.

2. Ramah anak

Menyediakan playground, minimal area luas dengan keamanan tinggi. Sehingga anak-anak bisa bermain secara leluasa meski pengawasan minim dari orang tua.

3. Wisata kuliner dan distro

Tentu tidak hanya terikat acara kantor, karyawan beserta keluarga perlu eksplor sekitar lokasi. Maka harus tersedia wisata kuliner atau distro yang dapat dijadikan tempat untuk membeli oleh-oleh atau sekedar kenang-kenangan bagi diri sendiri. 

4. Area leluasa

Luas area harus besar, karena menampung banyak peserta. Aktivitas outbound, games, atau hiburan lebih maksimal. Peserta bisa sekaligus menikmati suasana alam sekitar yang asri, sehingga muncul rasa bahagia dan kesan positif terhadap acara.

Tidak perlu bingung mencari lokasi untuk Paket Family Gathering Bandung yang berkualitas, anda dapat konsultasi langsung dengan kami. Mawa Holiday membantu anda mempersiapkan acara liburan baik formal maupun informal dengan layanan memuaskan serta harga bersaing. 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama