Liburan yang Seru Sendang Geulis Kahuripan

Liburan yang Seru Sendang Geulis Kahuripan - Hallo sahabat Melani, apakah dalam waktu dekat anda sedang merencanakan liburan bersama keluarga atau orang terkasih ke Kota Bandung ?

Sudah mencoba mencari di beberapa web penyedia pakat wisata Bandung murah namun tidak menemukan rundown acara yang sesuai ?

Nah jika benar demikian ada nya maka Sendang Geulis Kahuripan akan menjadi solusi terbaik nya, seperti apa sajakah ulasan nya ? simak artikel di bawah ini. 

Liburan yang Seru Sendang Geulis Kahuripan

Liburan yang Seru Sendang Geulis Kahuripan

Sendang Geulis Kahuripan adalah salah satu destinasi wisata baru di Jawa Barat. Namun namanya sangat terkenal hingga membuat tempat ini selalu ramai pengunjung. 

Namanya sendiri dulunya diambil dari bahasa Sunda yang artinya adalah danau di tengah pegunungan bisa memberi kehidupan.

Lokasi

Lokasinya berada di kawasan Desa Ganjarsari, Kec. Cikalong Wetan, Jawa Barat.

Jam Operasional dan Harga Tiket Masuk

Jam operasional destinasi wisata ini selalu buka setiap hari dari jam 7 pagi hingga 6 sore. 
Sedangkan untuk harga tiket masuknya hanya Rp.10 ribu per orang. Kemudian untuk biaya parkir motor Rp. 3 ribu. Sementara biaya pakir mobil adalah Rp. 5 ribu.

Daya Tarik dari Sendang Geulis Kahuripan

Tentunya ada banyak hal yang menjadi daya tarik tersendiri dari destinasi wisata ini. Berikut ini adalah daya tarik dari tempat ini, antara lain:

1. Memiliki View Bebatuan yang Indah dan Unik

Salah satu daya tarik utama dari destinasi wisata ini adalah memiliki pemandangan bebatuan yang unik dan indah. 

Jadi sambil berendam ke dalam kolam alaminya, pengunjung bisa menikmati pemandangan sekitar yang dipenuhi oleh view batuan berukuran super besar. Sehingga hal tersebut membuat suasana di sekitarnya terlihat masih alami dan asri.

2. Airnya Sangat Jernih

Hal lain yang membuatnya menarik adalah airnya sangat jernih. Bahkan sering digunakan oleh masyarakat sekitar untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari. Misalnya mandi dan mencuci pakaiannya di wisata kolamnya.

3. Udaranya Masih Segar Bebas Polusi Udara

Selain airnya masih jernih, udaranya masih alami dan segar. Itulah kenapa pengunjung yang berasal dari perkotaan lengkap dengan polusinya, pasti merasa benar-benar fresh saat singgah ke Sendang Geulis Kahuripan ini. Karena kawasannya benar-benar bebas polusi udara.

4. Terdapat Kolam Alami & Kolam Renang

Disini terdapat 2 buah kolam sekaligus yang sama-sama berasal dari sumber mata air setempat. Anda bisa mencuci muka di kolam, bermain air, dan berendam di kolam alaminya. Selain itu, masih ada kolam renang tepat di bawah kolam alaminya untuk berenang.

Kegiatan Menarik yang Bisa Dilakukan di Sendang Geulis Kahuripan

Selain memiliki banyak daya tarik tersendiri, tentunya ada banyak hal seru yang dapat dilakukan saat berkunjung ke tempat ini. Berikut kegiatan menarik yang dapat dilakukan saat berkunjung ke tempat ini:

1. Mandi di Kolam Alami dan Berenang di Kolam Renang

Salah satu kegiatan paling seru yang dapat dilakukan disini adalah mandi berendam sambil mencuci muka/ bermain air di kolam alami dan berenang di kolam renangnya. 

Karena dengan melakukannya, Anda bisa menikmati kesegaran air dan udaranya yang begitu menyegarkan.

Terlebih bila melakukannya di siang hari, maka kesegarannya akan benar-benar semakin terasa. Tentunya dengan adanya 2 kolam pilihan tersebut membuat para pengunjung lebih bebas memilih yang mana yang ingin digunakan sesuai kebutuhan. Namun bila membawa anak-anak, disarankan berendam di kolam renangnya karena sangat dangkal.

2. Mencicipi Sajian Khas Kuliner di Jawa Barat

Saat berkunjung ke Sendang Geulis Kahuripan, rasanya belum lengkap jika tidak mencoba sajian kulinernya. 

Karena sajian kuliner yang dihadirkan cukup lengkap dan nikmat, khas dari Jawa Barat. Sehingga hal tersebut membuat siapa saja pasti ketagihan saat mencoba masakannya.

Maka dari itu bila Anda tidak memiliki banyak waktu untuk membawa perbekalan dari rumah, jangan khawatir! Karena masih bisa menggoyang lidah dengan menyantap sajian kuliner yang disediakan di beberapa warung setempat. Dijamin puas, nikmat, dan pastinya kenyang. Karena harganya masih terjangkau.

3. Hunting Foto

Mengingat pemandangannya masih alami dan tampak asri, rasanya belum lengkap liburan ke Sendang Geulis Kahuripan bila tidak sekaligus hunting foto di beberapa spot foto yang elok. 

Misalnya di bebatuan yang ukurannya besar. Anda bisa menggunakannya sebagai background foto yang menarik.

Sehingga hasil jepretan akan terlihat sangat bagus dan cocok sekali untuk memenuhi feed laman IG Anda agar terlihat berbeda dari yang lain. 

Selain itu, Anda juga bisa mencoba mengambil foto underwater ketika sedang berendam di kawasan sendang mata air ini. Sehingga hasil jepretannya menjadi luar biasa.

4. Bersantai Ria

Disinilah Anda bisa menikmati pemandangan yang masih alami dan udara segar sambil bersantai ria. Sehingga pikiran akan benar-benar fresh dan cocok untuk menghilangkan penat serta lelah selama beraktivitas sehari-hari. 

Karena mata Anda akan benar-benar dimanjakan dengan view pepohonan hijau yang rindang dan bebatuan besar.

Jadi dengan bersantai disini, dijamin tubuh yang lelah dan pikiran yang penat akan hilang dalam seketika. 

Maka dari itu tempat ini cocok sekali untuk Anda yang ingin menjauh dari keramaian dan hiruk pikuk polusi udara di perkotaan.

5. Lokasi Family Gathering Perusahaan 

Nah jika anda bingung mencari tempat untuk kegiatan fun game atau gathering di Bandung maka tempat ini akan menjadi solusinya. 

Selain itu anda juga akan di suguhkan dengan aneka makanan khas sunda yang menggoda lidah dan mata anda.

Anda hanya perlu menjelaskan rencana kegiatan family gathering Bandung nya dan selebihnya akan di sediakan oleh pihak Sendang Geulis Kahuripan. 


Fasilitas

Meski terbilang masih baru, namun destinasi wisata ini memiliki fasilitas yang lengkap. Yaitu tersedia saung dan warung makan dengan berbagai macam sajian kuliner yang lezat. 

Selain itu, ada juga mushola dan lahan parkir yang luas. Sehingga semua pengunjung pasti mendapat bagian tempat parkir kendaraannya.

Ada lagi kamar ganti dan kamar mandi yang mau mandi serta berendam di kolam. Untuk yang ingin bermalam, juga ada penginapan dengan harga terjangkau. 

Jadi seperti itulah serba-serbi dari destinasi wisata Sendang Geulis Kahuripan ini. Bagi yang ingin berlibur kesini namun tidak memiliki kendaraan yang memadai, silahkan hubungi kami. Karena kami siap mengantar Anda ke tempat tujuan.
 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama